4 Penyebab Lapar Tak Hilang Meski Telah Makan

  • Whatsapp
Empat Alasan, Lapar Tak Hilang Meski Telah Makan
Empat Alasan, Lapar Tak Hilang Meski Telah Makan

Sering kali perut terasa masih lapar meskipun telah makan. Berikut ini beberapa hal yang menyebabkan rasa lapar yang terus-menerus meski Anda telah mengkonsumsi banyak makanan seperti dilansir Menshealth.


Terlalu banyak minum Soda


Soda, es teh, dan minuman manis lainnya adalah sumber terbesar dari fruktosa sirop jagung. Penelitian dari University of California di San Francisco menunjukkan fruktosa dapat mengelabui otak dan meningkatkan nafsu makan berlebih meskipun perut telah penuh.

Fruktosa juga menghambat fungsi hormon leptin, hormon pengatur berat badan dan metabolisme dalam tubuh.


Terlalu banyak makanan Kaleng/instan


Banyak makanan kaleng yang mengandung bahan kimia bisphenol-A atau BPA. Belum lama ini, Food and Drug Administration menyatakan BPA dapat meningkatkan hormon leptin dalam tubuh, sehingga merangsang seseorang untuk lebih banyak makanan.


Sarapan Kurang


Penelitian menyebutkan Anda yang sarapan sebanyak 300 kalori cenderung dua kali lebih tinggi mengalami kelebihan berat badan dibanding yang sarapan 500 kalori. Sarapan dalam jumlah besar dapat mencegah kenaikan kadar gula darah dalam tubuh.


Melewatkan Sayur dan buah

Sayuran dan buah kaya akan vitamin B, folat, dan melindungi tubuh dari depresi, kelelahan, serta berat badan berlebih. Sebuah studi bahkan menyatakan diet tinggi folat dapat menghilangkan berat badan hingga 8,5 kali lebih tinggi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *