Ade Fitrie Kirana Ucapkan Selamat Hari Buruh

  • Whatsapp
Ade Fitrie Kirana
Ade Fitrie Kirana

Jakarta, beritayudha.com  Ade Fitrie Kirana, Ketua Umum Yayasan Perlindungan Perempuan dan Anak (YPPA) dan aktivis sosial turut mengucapkan hari buruh kepada pekerja seluruh Indonesia.


“Selamat Hari Buruh Internasional, semoga para pekerja di Indonesia semakin produktif, kompetitif dan makin sejahtera,” ujar Ade Fitrie Kirana, yang akrab dipanggil AFK, melalui siaran pers, Selasa (1/5/2018).

“Hari Buruh Internasional menjadi momentum agar pekerja memiliki daya saing, tak hanya di Indonesia namun juga Asia bahkan dunia,” lanjutnya.


Ade Fitrie Kirana, yang juga menjabat Ketua Perempuan Amanat Nasional (PUAN) Jakarta Selatan ini menyebut peran pekerja sebagai tulang punggung keluarga. “Barang siapa bersusah payah mencari nafkah untuk keluarganya, maka dia serupa seorang mujahid di jalan Allah azza Wajalla,” ujarnya seraya menyebut hadist HR. Ahmad.


Sebagai aktivis sosial, juga pemerhati anak dan perempuan tak lupa, Ade Fitrie Kirana mendorong pemerintah memperhatikan masalah-masalah pekerja anak dan perempuan.


“Banyak pekerja perempuan yang menjadi tulang punggung keluarga. Pemerintah perlu memperhatikan perlindungan terhadap pekerja perempuan,” lanjutnya.

Di Hari Buruh Internasional ini, Ade Fitrie Kirana juga menyoroti banyaknya pekerja anak. “Hak anak adalah bermain dengan riang gembira dan bersekolah, bukan sebagai pekerja sebagai tulang punggung pekerja,” katanya.

“Untuk itu, perlu peran aktif kita sebagai masyarakat agar pekerja perempuan mendapat perlindungan saat berangkat, di tempat kerja dan pulang kerja. Juga agar tidak ada lagi eksploitasi pekerja anak, diseluruh Indonesia,” ujarnya memungkasi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *