Batalyon Tank Amfibi-1 Marinir Laksanakan Apel Organik Satuan

  • Whatsapp
Batalyon Tank Amfibi-1 Marinir Laksanakan Apel Organik Satuan
Batalyon Tank Amfibi-1 Marinir Laksanakan Apel Organik Satuan

Surabaya, beritayudha.com  Batalyon Tank Amfibi-1 Marinir (Yontankfib-1 Mar) melaksanakan apel organik satuan di Garase Kendaraan Tempur (Ranpur) Yontakfib-1 Mar, Karang Pilang, Surabaya, Jawa Timur, Kamis, (5/07/2018). Apel Batalyon Tank Amfibi-1 Marinir organik ini untuk meningkatkan profesionalisme sebagai prajurit kendaraan lapis baja roda rantai.

Komandan Batalyon (Danyon) Tankfib-1 Mar Mayor Marinir Jumarlang, M.Tr.,Hanla., memimpin apel organik satuan Yontakfib-1 Mar yang diikuti oleh seluruh prajurit Yontankfib-1 Mar. Bertindak selaku komandan upacara pada apel organik adalah Kapten Mar Arifin P.Manalu yang sehari hari menjabat sebagai Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Yontakfib-1 Mar.

“Tingkatkan, latih dan pertajam kemampuan serta wawasan kalian mengenai kendaraan tempur ini, junjung tinggi Sapta Marga dan sumpah prajurit, karena itu adalah perisai kalian sebagai parjurit professional yang dicintai rakyat,” kata Mayor Marinir Jumarlang, M.Tr.,Hanla.

Dalam kesempatan tersebut Danyon Tankfib-1 Mar didampingi oleh Danup memeriksa kelengkapan dan kesiapan personil serta material Kendaraan Dinas maupun Kendaraan Tempur Yontankfib-1 Mar.

Danyon Tankfib-1 Mar dalam amanatnya menyampaikan, bahwa apel organik satuan ini adalah bagian dari pembinaan dan pengawasan personil dalam menyiapkan alutsista kendaraan tempur agar senantiasa siap bila dibutuhkan setiap waktu.

“Kesiapan personil dan material merupakan tolak ukur keberhasilan dari setiap satuan dalam sistem pembinaan, perawatan dan perawatan alutsista khususnya tank amfibi yang dimiliki,” kata Mayor Marinir Jumarlang.

Usai upacara Komandan beserta seluruh perwira Yontankfib-1 Mar melaksanakan pemeriksaan kendaraan tempur dari ruang kemudi, ruang tempur hingga ruang mesin serta kelengkapan isi ransel tempur prajurit Batalyon Tank Amfibi-1 Marinir.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *