Begini Tips Kembangkan Kreativitas Anak Ditengah Pandemi Covid-19

  • Whatsapp

Jakarta, beritayudha.com   Kondisi pandemi COVID-19 yang sudah berlangsung selama hampir 6 bulan ini membuat orangtua mulai harus kreatif mencari alternatif cara belajar anak dengan metode lain. Tentu, dibutuhkan peran aktif orang tua dan guru agar belajar di rumah menjadi kesempatan untuk mengajak anak mengembangkan kreativitas, termasuk melalui jaringan televisi berlangganan.

Melalui tayangan di televisi dan video di internet, anak dan keluarga mendapat hiburan sambil belajar berbagai hal dari science, art dan bahasa Inggris. Anak dapat menirukan kreasi dan eksperimen sederhana di lingkungan rumah dan melakukannya bersama orang tua atau anggota keluarga lainnya. Hal ini tentu dapat meningkatkan waktu kebersamaan dan ikatan seluruh keluarga.

Memasuki tahap ke-3, Mola TV kembali menggelar program Mola TV Family Challenge dan mengajak keluarga Indonesia untuk berkreasi bersama Mola Kids di rumah melalui kompetisi #MolaTVArtNinja berhadiah uang tunai 50 juta Rupiah.

Pada tantangan kali ini, peserta diminta untuk menonton dan mengikuti percobaan di salah satu episode program Art Ninja dari Mola Kids yang dirasa paling menarik. Kompetisi #MolaTVArtNinja ini sudah dimulai sejak 1 Agustus 2020 dan akan berakhir pada 10 Agustus 2020 mendatang.

Mirwan Suwarso selaku perwakilan Mola TV menjelaskan, “Mengacu pada misi kami untuk memberikan inspirasi dan melahirkan aspirasi kepada putra putri Indonesia, program Art Ninja di Mola TV adalah sebuah program yang mendorong anak-anak untuk berkreasi menggunakan barang-barang di rumah, sehingga memupuk jiwa seni dan kemampuan mereka berkarya.”

“Kami juga ingin memberikan insentif yang mendorong mereka untuk semakin semangat berkarya, maka lahirlah kompetisi Art Ninja ini,” tambah Mirwan.

Ia menambahkan, Mola TV hadir dengan pilihan tayangan untuk seluruh keluarga. Salah satunya adalah Mola Kids, yang merupakan tayangan hiburan dan edukatif untuk anak.

“Sambil belajar berbagai hal dari science, art dan bahasa inggris, anak dapat menirukan kreasi dan eksperimen sederhana di lingkungan rumah dan melakukannya bersama orang tua atau anggota keluarga lainnya. Hal ini tentu dapat meningkatkan waktu kebersamaan dan ikatan seluruh keluarga,” lanjutnya.

“Untuk mengikuti kompetisi Mola TV Family Challenge ke-3 ini, ada beberapa tahapan yang harus dilakukan yaitu download aplikasi Mola TV atau akses www.mola.tv, lalu register dan subscribe. Cari program Art Ninja di Mola Kids dan pilih yang paling menarik dan mudah diikuti. Ikuti langkah-langkah pengerjaannya dan rekam dari awal sampai saat percobaan selesai dan diperagakan bersama si kecil. Ayah atau Ibu harus terlibat dalam pembuatan video ini,” kata Mirwan Suwarso memungkasi.

Mola TV yang kini hadir untuk semua juga memiliki konten menarik lain bagi anggota keluarga lainnya seperti tayangan series, movies, serta konten aspiratif dan inspirational lainnya berupa tayangan talkshow dan originals lainnya. Semua tayangan istimewa Mola TV ini masih bisa diakses dengan berlangganan paket Anak Indonesia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *