Cegah Covid-19, Kodam Cenderawasih Distribusikan Alat Pelindung Diri ke Merauke

  • Whatsapp
Pesawat Cassa TNI AU yang membawa lima koli Alat Pelindung Diri (APD) dan Alat Kesehatan (Alkes) dukungan dari Kesdam XVII/Cenderawasih untuk Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) 17.05.3 Merauke
Pesawat Cassa TNI AU yang membawa lima koli Alat Pelindung Diri (APD) dan Alat Kesehatan (Alkes) dukungan dari Kesdam XVII/Cenderawasih untuk Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) 17.05.3 Merauke

Merauke, beritayudha.com  Pesawat Cassa TNI AU yang membawa lima koli Alat Pelindung Diri (APD) dan Alat Kesehatan (Alkes) dukungan dari Kesdam XVII/Cenderawasih untuk Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) 17.05.3 Merauke, tiba di Base Ops Lanud J.A. Dimara, Jalan PGT, Kelurahan Muli, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, Kamis (7/5/2020).

Selain lima koli APD dan Alkes milik Denkesyah juga terdapat 24 koli APD dan Alkes dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) kepada RSUD Merauke, 5 koli dan 19 koli kepada RSUD Kabupaten Boven Digoel, guna melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 diwilayah masing-masing.

Bacaan Lainnya

Kedatangan 29 koli APD dan Alkes tersebut setelah melalui proses sterilisasi dari pihak Lanud J.A. Dimara selanjutnya diserahkan kepada pihak perwakilan sesuai alamat yang dituju yaitu 5 koli APD untuk RSUD Kab. Merauke, 19 Koli APD dan Alkes untuk Dinkes Kab. Boven Digoel dan 5 koli untuk Denkesyah 17.05.3 Merauke, yang di terima oleh Letda Ckm Ismantoro dan langsung di bawa ke Denkesyah Merauke, Jalan Tanah Miring SP 2, Distrik Tanah Miring, Kab. Merauke.

Menurut Letda Ckm Ismantoro Dantimkeslap Denkesyah 17.05.03 Merauke bahwa untuk ke 5 koli APD dan Alkes tersebut dukungan dari Kesdam XVII/Cenderawasih ini akan digunakan untuk jajaran TNI AD di wilayah Kab. Merauke dalam rangka mendukung pemerintah guna pencegahan penularan Covid-19 di wilayah Merauke.

“Mudah-mudahan dengan adanya dukungan APD dan Alkes ini prajurit serta para dokter dan tim medis Denkesyah dapat maksimal dalam pelayanan kesehatan serta dapat terhindar dari penyebaran Covid-19 yang hingga saat ini masih terus bertambah,” ujar Letda Ckm Ismantoro memungkasi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *