Jelang Idul Fitri 1441 H, Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi Berikan Pengarahan Pada Taruna dan Taruni AAL

  • Whatsapp
Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E. memberikan pengarahan kepada seluruh Taruna dan Taruni AAL
Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E. memberikan pengarahan kepada seluruh Taruna dan Taruni AAL

Surabaya, beritayudha.com  Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E. memberikan pengarahan kepada seluruh Taruna dan Taruni AAL yang digelar di Gedung Maspardi, Mako AAL, Bumomoro, Surabaya, Jumat (22/5/2020). Acara ini bertujuan memberikan pengarahan kepada Taruna dan Taruni AAL menjelang perayaan Idul Fitri 1441 H.

Menurut Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, perayaan Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini, perayaan tersebut berada ditengah pandemi Covid-19 yang mengharuskan masyarakat Indonesia bahkan dunia disiplin melaksanakan protocol kesehatan yang ditetapkan, bila ingin terhindar dari virus ini.

Read More

“Pimpinan telah memutuskan tidak memberikan cuti, termasuk bagi Taruna AAL, sehingga sebagai calon prajurit TNI, harus tunduk dan memegang teguh disiplin, patuh dan taat kepada pimpinan serta menjunjung tinggi sikap dan kehormatan Prajurit,” kata Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi.

Panglima TNI lanjutnya, telah menekankan prajurit dijajarannya untuk mengikuti anjuran pemerintah dan mempercepat penanganan Covid-19 ini. Namun sebagai Taruna AAL tidak perlu berkecil hati, hal ini harus dijadikan sebagai ajang latihan dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

Pada kesempatan ini, Wagub AAL juga mengucapkan selamat bagi Taruna Tingkat III yang kemarin dilantik menjadi pejabat Resimen Korps Taruna (Menkortar). Oleh sebab Wagub AAL berharap, para pejabat Menkortar ini harus menjadi contoh atau panutan bagi para Taruna juniornya atau adik-adiknya.

“Para Taruna senior harus membina Taruna junior dengan benar, hubungan dalam akademi ini harus lebih dieratkan seperti hubungan antara kakak dan adik. Apabila adiknya berbuat kesalahan tolong diarahkan dengan benar,” ujar Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi memungkasi.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Seklem AAL, Kolonel Laut (P) Yoos Suryono Hadi, M. Tr. (Han), Danmen AAL, Kolonel Laut (P) Arief Budiman, Wadanmen AAL, Letkol Marinir Hervianto Nugroho, M. Tr. (Hanla), para Danyon Resimen AAL dan para Perwira Pengasuh Resimen AAL lainnya.

Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Edi Sucipto Minta Personel AAL Tidak Mudik

Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL), Laksamana Muda TNI Edi Sucipto
Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL), Laksamana Muda TNI Edi Sucipto

Sebelumnya, Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL), Laksamana Muda TNI Edi Sucipto menekankan kembali personel di jajarannya untuk tidak cuti dan mudik saat lebaran Idul Fitri 1441 H sebagai pilihan bijak untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur AAL saat mengambil Apel Khusus menjelang perayaan Idul Fitri 1441 H yang akan dirayakan pada 24 Mei mendatang yang digelar di lapangan Banda, depan Gedung Mako R. Soebijakto, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Jumat (22/5/2020).

“Penyebaran Covid-19 tidak mengenal status sosial, dari kalangan pejabat hingga rakyat biasa, siapapun bisa terpapar, oleh karena itu kita harus mengikuti anjuran pemerintah untuk disiplin menjalankan aturan protocol kesehatan yang telah ditetapkan,” kata Laksamana Muda TNI Edi Sucipto.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *