Kementerian Perdagangan Serahkan Bantuan Alat Kesehatan Untuk Puskemas di Bandung

  • Whatsapp
Kementerian Perdagangan melalui Kemendag Peduli menyalurkan donasi ke UPT Puskesmas Suryalaya Bandung, Jawa Barat
Kementerian Perdagangan melalui Kemendag Peduli menyalurkan donasi ke UPT Puskesmas Suryalaya Bandung, Jawa Barat

Bandung, beritayudha.com  Kementerian Perdagangan menyerahkan bantuan alat kesehatan dan donasi ke UPT Puskesmas Suryalaya, Cijagra, Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (8/5/2020). Bantuan alat kesehatan ini dimaksukan untuk melawan pandemi virus Covid-19.

Untuk membantu puskesmas setempat, Kementerian Perdagangan memberikan bantuan berupa alat kesehatan serta donasi uang tunai dari “Kemendag Peduli” berupa baju APD (50 buah), masker medis (250 buah), hand gloves (300 buah), face shield (40 buah), cover shoes (20 buah), hand sanitizer (15 botol), suplemen (130 boks), serta donasi uang tunai Rp 15.000.000.

Bacaan Lainnya

Bantuan diserahkan oleh Ketua Tim Satgas Kemendag Peduli yang juga Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan Oke Nurwan mewakili Menteri Perdagangan Agus Suparmanto kepada Kepala UPT Puskesmas Suryalaya, Feri Kadarusman.

Oke Nurwan mengatakan, pemberian bantuan ini sejalan dengan program Kementerian Perdagangan untuk membentuk aksi sosial untuk peduli penanganan COVID-19 “Kemendag Peduli”.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban pemerintah untuk penanganan wabah COVID-19. Dalam mengatasi wabah ini, diperlukan kerja sama dan perhatian segenap pihak. Salah satunya adalah dengan mengikuti seluruh protokol kesehatan yang berlaku. Kita berharap semoga wabah ini segera tertangani dan cepat berlalu,” kata Oke Nurwan.

Turut hadir dalam pemberian bantuan tersebut Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian Budi Santoso dan Kepala Biro Humas Olvy Andrianita.

Kemendag Peduli adalah satuan tugas yang dibentuk Kementerian Perdagangan atas inisiasi para pegawai sebagai upaya membantu menanggulangi pandemi COVID-19 dengan mengoordinasikan pemberian bantuan kepada tenaga medis dan masyarakat Indonesia yang membutuhkan.

Melalui program ini, berbagai pihak seperti asosiasi dan institusi, juga dapat menitipkan donasinya agar dapat tersalurkan kepada pihak-pihak yang membutuhkan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *