KRI Sultan Hasanuddin-366 Amankan Pertemuan UNIFIL di Perbatasan Lebanon-Israel

  • Whatsapp
KRI Sultan Hasanuddin-366 dibawah jajaran Satkor Koarmada II sebagai kapal markas Satgas MTF TNI Konga XXVIII-L/UNIFIL, mengamankan sektor laut dalam pertemuan 3 bulanan antara tentara Lebanon dengan IDF Israel yang difasilitasi oleh UNIFIL
KRI Sultan Hasanuddin-366 dibawah jajaran Satkor Koarmada II sebagai kapal markas Satgas MTF TNI Konga XXVIII-L/UNIFIL, mengamankan sektor laut dalam pertemuan 3 bulanan antara tentara Lebanon dengan IDF Israel yang difasilitasi oleh UNIFIL. Foto: Dispenal

Lebanon, beritayudha.com  KRI Sultan Hasanuddin-366 dibawah jajaran Satkor Koarmada II sebagai kapal markas Satgas MTF TNI Konga XXVIII-L/UNIFIL, mengamankan sektor laut dalam pertemuan 3 bulanan antara tentara Lebanon dengan IDF Israel yang difasilitasi oleh UNIFIL, Jumat (15/5/2020).

Pertemuan delegasi dua negara yang terlibat konflik tersebut dilangsungka di di Area of Responsibility (AOR) UNP 1-32 A, yang merupakan perbatasan Lebanon-Israel.

Bacaan Lainnya

“Tripartite meeting yang baru kembali digelar selama masa pandemi Covid-19, bertujuan untuk membahas perkembangan perdamaian antara Lebanon dan Israel, terutama sengketa serta konflik ketegangan yang sering terjadi di sekitar perbatasan Blue Line Lebanon-Israel sesuai dengan mandat yang tertuang dalam UNSCR 1701 Mediterania,” ujar Komandan Satuan Tugas MTF TNI Konga XXVIII-L/UNIFIL, Letkol Laut (P) Ludfy.

Ia menambahkan, mengingat pentingnya agenda tersebut, KRI Sultan Hasanuddin dari jajaran Satuan Kapal Eskorta melaksanakan pengamanan sektor laut dengan mengkoordinir gambaran situasi taktis laut dan udara guna menghadapi berbagai ancaman yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

“Selama kegiatan pengamanan, KRI Sultan Hadanuddin-366 memonitor dua kapal IDF yang berpatroli, satu kapal patroli Angkatan Laut Lebanon dan sebuah kapal yang di duga nelayan setempat,” ujar Letkol Laut (P) Ludfy memungkasi.

KRI Sultan Hasanuddin-366 dibawah jajaran Satkor Koarmada II sebagai kapal markas Satgas MTF TNI Konga XXVIII-L/UNIFIL, mengamankan sektor laut dalam pertemuan 3 bulanan antara tentara Lebanon dengan IDF Israel. Foto: Dispenal

Indonesia, mengirim ratusan prajurit TNI setelah gencatan senjata antara Lebanon dan Israel. Prajurit TNI tergabung dalam Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-M/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon).

Satu tempat penugasan Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-M/UNIFIL berada di pos daerah rawan perbatasan antara Lebanon dan Israel yaitu Old Panorama yang mana selama penugasan Pasuka Garuda di daerah tersebut berhasil mengurangi ketegangan antara Israel Defence Force (IDF) dengan tentara Lebanese Armed Force (LAF) maupun penduduk lokal Lebanon.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *