Laksamana Muda TNI Edi Sucipto: Tidak Cuti dan Mudik, Pilihan Bijak Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

  • Whatsapp
Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL), Laksamana Muda TNI Edi Sucipto
Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL), Laksamana Muda TNI Edi Sucipto

Surabaya, beritayudha.com Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL), Laksamana Muda TNI Edi Sucipto menekankan kembali personel dijajarannya untuk tidak cuti dan mudik saat lebaran Idul Fitri 1441 H sebagai pilihan bijak untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur AAL pada Apel Khusus menjelang perayaan Idul Fitri 1441 H yang akan dirayakan pada 24 Mei mendatang yang digelar di lapangan Banda, depan Gedung Mako R. Soebijakto, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (22/5/2020).

Bacaan Lainnya

“Penyebaran Covid-19 tidak mengenal status sosial, dari kalangan pejabat hingga rakyat biasa, siapapun bisa terpapar, oleh karena itu kita harus mengikuti anjuran pemerintah untuk disiplin menjalankan aturan protocol kesehatan yang telah ditetapkan,” kata Laksamana Muda TNI Edi Sucipto.

Sebagai prajurit yang beragama Islam, lanjut Gubernur AAL, dalam Al Quran, Allah SWT dalam Surat An-Nisa Ayat 59 telah berfirman yang artinya; Hai orang-orang yang beriman, taatilah Allah dan taatilah Rasul (Nya), dan ulil amri di antara kamu.

Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Edi Sucipto pada Apel Khusus

Menurut Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, data hingga Kamis kemarin pukul 12.00 WIB, konfirmasi Covid-19 positif di dunia sudah mencapai 5,2 juta orang. Di Indonesia juga terus mengalami peningkatan, saat ini tercatat 20.162 orang, sembuh 4.838 orang dan pasien meninggal 1.278 orang.

Di Jawa Timur sendiri saat ini sudah mencapai 2.998 kasus dengan 1.566 kasus terkonfirmasi berada di Surabaya. Penambahan jumlah kasus Covid-19 di Tanah Air menandakan masih terjadinya penularan di tengah masyarakat.

“Dimana, dalam kondisi sekarang masyarakat tidak bisa mendeteksi dengan kasat mata siapa yang terjangkit Covid-19,” kata Laksamana Muda TNI Edi Sucipto memungkasi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *