Menteri Sandiaga Uno: Desa Wisata, Simbol Kebangkitan Ekonomi Nasional

  • Whatsapp
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno

Malang, beritayudha.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meluncurkan program Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 di Café Sawah, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan kerja sekaligus meluncurkan program Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 di Café Sawah, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (22/5/2021).

Bacaan Lainnya

“ADWI merupakan ajang pemberian penghargaan kepada desa wisata yang berprestasi dan berpotensi. Dalam kesempatan tersebut, dia secara langsung menyaksikan peningkatan nilai jual kearifan lokal lewat pendekatan pariwisata dan ekonomi kreatif melalui desa wisata,” kata Sandiaga Uno melalui siaran pers yang diterima merdeka.com.

Ia menyebut,salah satu desa wisata yang sukses adalah Desa Wisata Pujon Kidul yang menjadi tempat peluncuran program ADWI. “Disini sangat luar biasa. Karena melibatkan masyarakat yang kreatif, sehingga menyulap area persawahan menjadi suatu hal menarik dan memiliki nilai ekonomi tinggi. Terlebih saat ini masih Pandemi. Tentunya dalam penerapan harus mengutamakan protokol kesehatan ketat,” ujarnya.

Sandiaga menambahkan, desa wisata sebagai simbol kebangkitan ekonomi nasional, karena mampu berdaya saing dan menciptakan lapangan kerja.

Menteri Sandiga Uno pada akhir acara mengajak seluruh lapisan masyarakat melalui media sosial untuk mengikuti ajang pemilihan ADWI 2021 yang bertujuan untuk memilih desa wisata yang memiliki potensi pariwisata.

“Ayo sukseskan ADWI melalui media sosial yang mungkin ada desa wisata berpotensi dan bisa ikut serta dalam ajang ini,” ujar Sandiaga Uno memungkasi.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Sandiaga Uno menjabarkan poin-poin penilaian ADWI 2021, mulai dari fasilitas digital untuk menunjang industri kreatif, akses jaringan internet, dan fasilitas pendukung lainnya termasuk toilet yang ramah lingkungan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *