Nova Harivan Paloh Gelar Sosialisasi Peraturan Daerah DKI Jakarta Tentang Penanggulangan COVID-19

  • Whatsapp
Wakil Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, Nova Harivan Paloh
Wakil Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, Nova Harivan Paloh

Jakarta, beritayudha.com   Wakil Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, Nova Harivan Paloh bersama Garda Pemuda NasDem DKI Jakarta menggelar sosialiasi peraturan pemerintah daerah provinsi DKI Jakarta No. 2 Tahun 2020 tentang Penanggulangan Virus Corona Disesase-19.

Acara digelar dengan jumlah peserta terbatas di ruangan terbuka, menjaga jarak, mematuhi protokol kesehatan dengan mengenakan masker, mencuci tangan sebelum acara berlangsung dan memeriksa suhu tubuh semua orang yang hadir.

Wakil Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, Nova Harivan Paloh
Wakil Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, Nova Harivan Paloh

“Dalam Peraturan Daerah No. 2 Tahun 2020 ini, ada beberapa pasal-pasal yang mengatur tentang tugas dan wewenang pemerintah dalam menanggulangi bagaimana penyebaran Virus Covid-19. Juga hak dan kewajiban memperoleh perlakuan yang sama dalam upaya pelindungan kesehatan dan keselamatan masyarakat dan bentuk lainnya dalam masa pandemi Covid-19,” kata Nova Harivan Paloh di Jakarta Selatan, (13/12/2020).

Ketua DPW Garda Pemuda NasDem DKI Jakarta, Nova Harivan Paloh menambahkan, “Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, gubernur dapat mengajukan permohonan penetapan PSBB dan atau kebijakan yang diperlukan dalam penyelenggaraan kekarantinaan kesehatan di Provinsi DKI Jakarta kepada Menteri Kesehatan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.”

Ia pun mengajak generasi muda Jakarta siap berpartisipasi nyata ditengah rakyat bersama pemerintah dan akademisi untuk menanggulangi dampak kesehatan, ekonomi, dan sosial budaya akibat pandemi Covid-19.

Editor: Rajab Ritonga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *