Pangkalan Angkatan Laut Yogyakarta Bagikan 1.000 Masker Pada Masyarakat

  • Whatsapp
Pangkalan Angkatan Laut
Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta membagikan 1,000 masker kepada warga di wilayar Pasar Prambanan, Sleman, Yogyakarta

Yogyakarta, beritayudha.com  Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta membagikan 1,000 masker kepada warga di wilayar Pasar Prambanan, Sleman, Yogyakarta Jumat pagi (15/5/2020). Pembagian masker ini bertujuan untuk memutus sebaran virus Covid-19 melalui percikan air liur.

Menurut Komandan Pangkalan Angkatan Laut Yogyakarta, Kolonel (Mar) Bambang Adriantoro, aksi tersebut adalah bagian dari Gerakan Wajib Pakai Masker yang digelar oleh pemprov DIY untuk melawan pandemi Covid-19.

Read More

Hal tersebut menurutnya, juga sejalan dengan perintah Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto dalam upaya memutus rantai penularan dan mencegah pandemi virus di masyarakat.

“Dengan ‘Gerakan Wajib Pakai Masker’ secara serentak ini, semoga dapat membantu upaya percepatan penanganan Covid-19 di wilayah DIY, ” kata Kolonel (Mar) Bambang Adriantoro.

Ia menambahkan, tak hanya membagikan masker, prajurit dan PNS Lanal Yogyakarta juga mensosialisasikan pencegahan penularan Covid-19 melalui pengeras suara, baik yang di pasang di mobil dinas maupun dengan pengeras suara portabel di lingkungan pasar, terkait penting dan ditaatinya pelaksananaan protokol kesehatan.

Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta membagikan 1,000 masker kepada warga di wilayar Pasar Prambanan, Sleman, Yogyakarta. Foto: Dispenal

“Kurang lebih sekitar 1.000 masker telah dibagikan kepada warga masyarakat di lingkungan pasar Prambanan, baik kepada pedagang, pengunjung, tukang parkir maupun kepada warga yang kebetulan melintas di sekitar pasar,” ujar Kolonel (Mar) Bambang Adriantoro memungkasi.

Yogyakarta merupakan provinsi dengan Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 tinggi. Hingga berita ini diturunkan, Sabtu (17/5/20202) pukul 14.00 WIB, situs corona.jogjaprov.go.id menampilkan jumlah ODP sebanyak 5.901 orang. Sedangkan, postif Covid-19 mencapai 109 orang, 8 orang meninggal dan 77 orang dinyatakan sembuh.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *