Peringati HUT RI ke-75, Pangkalan TNI Angkatan Laut Tahuna Kibarkan Bendera Merah Putih Serentak di Laut

  • Whatsapp

Sangihe, beritayudha.com  Memperingati HUT ke-75 kemerdekaan Republik Indonesia, Pangkalan TNI Angkatan Laut Tahuna, laksanakan pengibaran Bendera Merah Putih serentak di laut. Pengibaran ratusan Bendera Merah Putih di laut untuk memeriahkan HUT ke-75 kemerdekaan RI.

“Kegiatan ini melibatkan masyarakat nelayan untuk mengibarkan Bendera Merah Putih secara serentak di laut sejumlah 300 perahu yang berjenis Pumboat dan Pajeko serta Fuso,” kata Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Tahuna Letkol Laut (P) Yulis Andreas Lorentius M. Tr. Hanla., M. M kepada pewarta, Sabtu (15/8/2020) di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan yan sama, rombongan pemerintah Kabupaten Sangihe mengikuti perayaan menggunakan KAL Pulau Sangihe II-8-31 milik TNI Angkatan Laut.Selain pengibaran bendera Merah Putih serentak di laut juga dilaksanakan pemberian bantuan sosial berupa paket sembako bagi masyarakat nelayan. Hal ini juga dilaksanakan oleh seluruh Pos TNI AL (POSAL) jajaran Lanal Tahuna dibawah Komando Letkol Laut (P) Yulis Andreas Lorentius M. Tr. Hanla., M. M.

Bupati Jabes Ezar Gaghana menyampaikan apresiasi kepada TNI Angkatan Laut yang sudah melibatkan ratusan perahu nelayan memasang Bendera Merah Putih di laut Peta Kecamatan Tabukan Utara.

“Semangat yang ditunjukkan melalui kegiatan tersebut tidak hanya terjadi pada saat perayaan tapi kiranya tertanam dalam kehidupan sebagai warga masyarakat di kabupaten Sangihe sebagai wilayah perbatasan,” kata Bupati Jabes Ezar Gaghana memungkasi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *