Prajurit Batalyon Roket 2 Marinir Gelar Latihan Halang Rintang di Sidoarjo Jawa Timur

  • Whatsapp
Prajurit Batalyon Roket 2 Marinir laksanakan latihan Halang Rintang (HR) dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi lomba Pembinaan Satuan (Binsat) tahun 2020
Prajurit Batalyon Roket 2 Marinir laksanakan latihan Halang Rintang (HR) dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi lomba Pembinaan Satuan (Binsat) tahun 2020. Foto: Dispenmar

Sidoarjo, beritayudha.com   Prajurit Batalyon Roket 2 Marinir laksanakan latihan Halang Rintang (HR) dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi lomba Pembinaan Satuan (Binsat) tahun 2020 di Lapangan Halang Rintang Brigif 2 Mar Gedangan Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (23/7/2020).

Kegiatan yang diawali dengan apel pagi dipimpin oleh Perwira pelaksana latihan (Palaklat) Kapten Marinir Andri Anugrah S.S.T.Han., Kemudian dilanjutkan dengan pemanasan.

Bacaan Lainnya

Prajurit Batalyon Roket 2 Marinir laksanakan latihan Halang Rintang (HR) dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi lomba Pembinaan Satuan (Binsat) tahun 2020. Foto: Dispenmar

Pelatih halang rintang Serka Marinir Abung Kurniawan dalam arahannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan latihan pengenalan materi yang bersifat pemanasan dan memperdalam materi tentang cara melintasi rintangan. Dengan harapan agar atlet baru bergabung bisa belajar dan menguasai sehingga mahir dan tangkas dalam melewati setiap rintangan nantinya.

Adapun penekanan Komandan Batalyon Roket 2 Marinir Letkol Marinir Suroso, M.Tr.Opsla., yang disampaikan oleh Palaklat kepada tim Binsatnya agar selalu bersikap profesional, mengikuti ketentuan dan prosedur dan petunjuk keamanan yang telah diarahkan oleh pelatih agar tetap Zero accident dalam melewati rintangan sehingga para prajurit bisa paham serta mengerti tentang materi Halang Rintang ini.

“Laksanakan protokol kesehatan selama melaksanakan latihan halang rintang secara physical distance, selalu menjaga jarak dan membawa hand sanitizer untuk menjaga penyebaran virus Covid-19,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *