Resimen Kavaleri-1 Marinir Gelar Apel Organik Satuan

  • Whatsapp
Letkol Marinir Yosafat Robert H,.S.P. memimpin pelaksanaan apel organik satuan, yang diikuti oleh Satuan Pelaksana (Satlak) jajaran Resimen Kavaleri-1 Marinir
Letkol Marinir Yosafat Robert H,.S.P. memimpin pelaksanaan apel organik satuan, yang diikuti oleh Satuan Pelaksana (Satlak) jajaran Resimen Kavaleri-1 Marinir

Surabaya, beritayudha.com Resimen Kavaleri-1 Marinir (Menkav-1 Mar) mengglar apel organik satuan yang diikuti prajurit dan pegawai negeri sipil di lapangan apel Mako Menkav-1 Mar Kesatrian Soeprpatono Semarung Ujung, Surabaya, Jawa Timur, Senin, (02/07/2018).

Danmenkav-1 Mar Kolonel Marinir Arif Handono, S.A.P. yang diwakili oleh perwira Staf Intelijen Menkav-1 Mar Letkol Marinir Yosafat Robert H,.S.P. memimpin pelaksanaan apel organik satuan, yang diikuti oleh Satuan Pelaksana (Satlak) jajaran Resimen Kavaleri-1 Marinir termasuk para PNS Menkav-1 Mar.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut, Pasintel Danmenkav-1 Mar didampingi oleh para Kasi jajaran Resimen Kavaleri-1 Marinir melaksanakan pengecekan perlengkapan dan kelengkapan pribadi prajurit mulai dari tenu PDL , baret, kopelrim hingga sepatu PDL tak luput dari pemeriksaan.

Hal ini sebagai wujud kepedulian komandan satuan Resimen Kavaleri-1 Marinir agar setiap prajurit dapat terlihat lebih rapi dan menarik sehingga dapat meningkatkan kepercayaan diri prajurit dalam beraktifitas baik dalam satuan maupun diluar satuan.

Pasintel Danmenkav-1 Mar dalam amanatnya menyampaikan bahwa pelaksanaan Pilkada masih berlangsung, dan saat ini dalam tahap penghitungan suara, oleh sebab itu sebagai prajurit kita dituntut untuk senantiasa menjaga netralitas, keamanaan dan memberikan rasa nyaman kepada masyarakat usai gelaran Pilkada beberapa hari yang lalu.

Lebih lanjut dalam amanatnya, dengan kondisi yang kondusif ini, diharapkan kita tetap senantiasa waspada, terhadap ancaman ancaman yang mungkin bisa timbul dari segelintir maupun kelompok orang, yang dapat memecah belah persatuan bangsa dan keutuhan NKRI, jangan terlena siapkan dan tingkatkan terus kemampuan kita, agar setiap waktu mendapat perintah, maka kita dapat melaksanakan tugas tersebut dengan baik.

“Danmenkav-1 Mar berpesan agar kita harus senantiasa tampil baik, hindari dan jauhi pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri dan satuan, bijaklah dalam pergaulan, dan yang utama senantiasalah mendekatkan diri kepada sang khalik agar kita selalu dilindungi oleh perbuatan yang tercela dan segala tindak tanduk kita mendapat ridho dari Allah SWT,” pungkas Pasintel Danmenkav-1 Mar mengakhiri amanatnya.

Kegiatan apel organik diakhiri dengan pembacaan doa yang dipandu oleh Serka Mar Adib bintara rohani Batalyon Ranratfib-1 Mar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *