Resimen Kavaleri 2 Marinir Libatkan Material Tempur di Pameran Alutsista TNI

  • Whatsapp
Resimen Kavaleri 2 Marinir Libatkan Material Tempur di Pameran Alutsista TNI
Resimen Kavaleri 2 Marinir Libatkan Material Tempur di Pameran Alutsista TNI

Surabaya, beritayudha.com  Resimen Kaveleri 2 Marinir turut dalam rangka peringatan HUT TNI ke 73 Tahun 2018, yang dilaksanakan upacara parade dan defile yang diselenggarakan secara sederhana diseluruh satuan-satuan TNI pada Jumat, (5/10/2018).

Dengan tema “PROFESIONALISME TNI UNTUK RAKYAT”, turut diselengarakan kegiatan Pawai dan Pameran Alutsista TNI yang dilaksanakan secara serempak dengan menggelar peralatan tempur utama milik TNI, yang dibuka untuk masyarakat umum, tak terkecuali milik jajaran Resimen Kavaleri 2 Marinir (Menkav 2 Mar).

Bacaan Lainnya


Untuk wilayah Surabaya kegiatan HUT TNI ke 73 dipusatkan di Mako Armada II yang dilanjutkan dengan Pameran Alutsista TNI selama dua hari berturut-turut yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 s.d. 7 Oktober 2018, Selain di Surabaya kegiatan serupa juga dilaksanakan di Pangkalan TNI AL Semarang, Pangkalan TNI AL Yogyakarta dan Pangkalan TNI AL Malang.

Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir (Danmenkav 2 Mar) Kolonel Marinir Arif Handono, S.A.P., menyampaikan bahwa Menkav 2 Mar senantiasa turut berperan aktif dalam setiap kegiatan yang melibatkan penggelaran Kendaraan Tempur andalan Korps Marinir di wilayah Komando Pasmar 2.

“Sejalan dengan tema pada peringatan HUT TNI ke-73, menunjukkan bahwa kita prajurit Korps Marinir khususnya Menkav 2 Mar selalu ingin dekat dengan rakyat tanpa ada batas apapun karena TNI adalah milik rakyat, kesempatan itulah masyarakat dapat melihat Kendaraan Tempur Korps Marinir secara langsung,” kata Kolonel Marinir Arif Handono.


Adapun jenis Kendaraan Tempur Menkav 2 Mar yang dilibatkan meliputi Tank BMP 3F, Tank LVT 7A, Opleqer Whansang, Truk Izusu, Kendaraan Taktis (Rantis) Jeep Kia. Selain menampilkan kendaraan tempur, juga digelar spesifikasi dari tiap tiap jenis kendaraan tempur dan Rantis.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *