Taruna AAL Tampilkan Display Genderang Suling Gita Jala Taruna di Lapangan Mako Lantamal VII Kupang

  • Whatsapp
Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Satuan Latihan Kartika Jala Krida (Satlat KJK) 2020 yang tiba dengan KRI Bima Suci menampilkan Display Genderang Suling Gita Jala Taruna. Foto: Bagpen AAL
Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Satuan Latihan Kartika Jala Krida (Satlat KJK) 2020 yang tiba dengan KRI Bima Suci menampilkan Display Genderang Suling Gita Jala Taruna. Foto: Bagpen AAL

Kupang, beritayudha.com   Di etape ke-10, Kupang, Nusa Tenggara Timur, Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Satuan Latihan Kartika Jala Krida (Satlat KJK) 2020 yang tiba dengan KRI Bima Suci menampilkan Display Genderang Suling Gita Jala Taruna di Lapangan Mako Lantamal VII Kupang Jl. Raya Bolok, Kupang, Nusa Tenggara Timur Sabtu, (26/12).

Acara dimulai dengan laporan oleh Taruna seksi acara kepada Danlantamal VII Kupang Laksma TNI I G. Kompiang Aribawa dilanjutkan dengan Display di bawah pimpinan PJS Tambur Mayor 1 Sermadatar (P) Gregorius Galiel Situmorang, PJS Tambur Mayor 2 Sermadatar (S) Rizqi Taufiqrokhman, PJS Tambur Mayor 3 Sermadatar (S) Rahel, PJS Tambur Mayor 4 Sermadatar (S) Tresna Aulia.

Bacaan Lainnya

Pada display kali ini Genderang Suling Gita Jala Taruna menampilkan beberapa formasi, formasi pertama yaitu Formasi T merupakan awal dari kata Taruna yang memiliki pengertian Taruna harus memiliki sikap Tanggap, Tanggon, dan Trengginas.

Formasi kedua menampilkan Formasi AAL yang diiringi lagu AKABRI JAYA merupakan singkatan dari Akademi Angkatan Laut yang merupakan tempat bagi para Taruna AAL untuk menyiapkan jati dirinya guna menjadi generasi penerus bagi Angkatan Laut di masa yang akan datang.

Formasi ketiga yaitu Formasi 67 dengan diiringi lagu KELAP KELIP. 67 berarti bahwa Kami Para Taruna AAL Angkatan Ke-67 yang selalu bangga akan almamater tercinta serta siap menjadi calon pemimpin TNI AL masa depan dengan selalu berpegang teguh pada Pancasila, Sapta Marga serta Sumpah Prajurit senantiasa menjadi pedoman bagi Para Taruna Akademi Angkatan Laut Angkatan ke-67.

Di Akademi Angkatan Laut para Taruna dididik, dibina dan ditempa guna menjadikan dirinya sebagai seorang Perwira yang handal serta Perwira yang cakap dengan memegang teguh Disiplin, Hirarki serta Kehormatan Militer.

Palaklat KJK 2020 Letkol Laut (P) Aris Dianto, M.Han menyampaikan penyelenggaraan Display ini tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 dengan mengecek suhu dan menyemprotkan cairan disinfektan kepada seluruh tamu yang hadir.

Galeri Foto:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *